Rabu, 13 Mei 2015

INILAH AKU DAN TANGGUNG JAWABKU


         Tak tahu harus dari mana cerita ini aku mulai, karena ini kisahku aku ingin bebas menulis apapun yang ada didalam isi otaku. Kini aku menjadi seorang mahasiswa yang di tuntut untuk mendapat ipk setinggi mungkin. Mendengar kata itu, aku merasa hidupku tak bebas, ada rantai yang selalu mengikatku dari segala sisi. Semua pelajaran harus aku kuasai namun kemampuan otak dan kerja kerasku dalam belajar kadang tidak sejalan MOOD dalam belajar, terkadang lebih rendah daripada angan-angan yang ingin mendapat ipk tinggi, sehingga aku mencari jalan bagaimana aku bisa mendapat ipk tinggi dengan kebebasan tanpa ada beban sedikitpun.


       Dan aku menemukan kebebasan di seni music, dengan music hidupku mersa lebih berwarna. Aku disini masuk UKM Paduan suara “SWARADARMA GITA” Universitas Gunadarma. Aku masuk paduan suara ini karena aku ingin mendalami bagaimana music yang sesungguhnya. Karena di paduan suara ini aku banyak belajar  bagaimana bernyanyi dengan benar, mulai dari teknik vocal, membaca not, ketukan, pernafasan dll. Dulu sebelum aku masuk bangku kuliah aku semapat membuat grup band dengan genre rock indie dimana music indie mengutamakan kebebasan. Aku telah membuat banyak lagu tetapi tanpa membuat partitur, aku menggunakan teknik hiring/ pendengaran saja.

        Aku masih terlalu awam untuk membuat lagu, itu yang ada difikiranku saat aku belajar bernyanyi di paduan suara. Semua yang aku tau tentang bernyanyi seakan semua sirna, karena cara benyanyi di paduan suara sungguh sangat berbeda dengan benyanyi yang kulakukan selama ini. Di paduan suara teknik vocal dan pernafasan sungguh sangat diperhatikan untuk mrnghasilkan suara yang lantang dan merdu, pernafasan harus menggunakan diafragma. Brnyayi  Gak boleh asal-asalan. Dengan adanya seperti ini aku semakin tertarik untuk terus menggali ilmu tentang music dan sekaligus berorganisasi.

        Aku selalu teringat kata yang di ucapkan pelatihku “ Bernyanyi itu Having FUN” dan aku mencoba melakukannya dan tanpa sadar, aku merasa terbawa suasana. Aku merasa bebas dan aku merasa tenang. Aku dan teman-temanku di UKM ini sudah merasa seperti keluarga. Walaupun aku merasa bebas di paduan suara. Tetapi aku tak lupa tanggung jawabku sebagai mahasiswa yang harus belajar dan  mengejar ipk tinggi. Tapi itu bukanlah hal yang harus difikran tetapi kuliah harus dijalani dan ikuti. Aku mendapat ipk 3.53 di semester 1 karena sekarang aku semester 2 aku belum tahu hasilnya ipk ku di semester 2. Aku mendapat ipk 3,53 di semester 1 tanpa aku fikirkan. Itu hasil yang lumayan bagi aku yang memiliki panyak kesibukan.

        Jadi intinya kita harus selalu semangat dalam segala sesuatu untuk memperoleh hasil yang baik. Semangatku untuk belajar timbul berkat aku memiliki suasana hati yang baik. Aku menganggap semua persoalan sebagai permainan atau TTS sehingga kita lebih asik dan santai untuk menyelesaikannya. 

ITU CERITAKU APA CERITAMU???????

BY: TRI ADITYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar